Info THL-TB Penyuluh Pertanian 2020

Kamis, 26 Januari 2017

Mentan Janjikan PNS Bagi Penyuluh Pertanian

Sahabat pembaca Info THL-TBPP 2017, sudah tahukah anda bahwa kerja keras penyuluh pertanian yang mampu menjaga kedaulatan pangan harus mendapat penghargaan setimpal, dengan mengankat mereka menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sesuai mekanisme yang berlaku. 

Demikian dikatakan Menteri Pertanian (Mentan) RI Ir. Andi Amran Sulaiman, MP, dihadapan 1.300 peserta Musyawarah Nasional III-2017 Forum Komunikasi Tenaga Harian Lepas -Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian  (THL-TBPP) se-Indonesia di Balai Desa Ponggok, Kec. Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah, Rabu kemarin.

Menurut  Mentan, pihaknya juga  berjanji akan meningkatkan kesejahteraan para THL-TBPP yang telah bekerja keras. “Bukti kerja keras penyuluh adalah meningkatkan produksi padi nasional dari 75 juta ton menjadi 79 juta ton pada 2016 dan keberhasilan lainnya yakni Indonesia mampu mengekspor bawang, dan menurunnya impor jagung turun hingga 66 persen.

Lebih lanjut dikatakan Mentan, selama 10 tahun terakhir tidak pernah ada pengangkatan menjadi PNS dari penyuluh pertanian.  Saat ini sudah ada 7.600 orang yang mengikuti tes dari sekitar 19 ribu penyuluh. “Jujur saya sudah menghadap Bapak Presiden berkali-kali saat rapat koordinasi dan kami masih membahas PPL (sekarang disebut THL-TBPP). Aku lebih cinta PPL dari pada jabatanku,” ujarnya.

Selain memberikan sinyal positif untuk pengakatan para penyuluh pertanian, Mentan Andi Amran juga akan memberikan bonus kepada 10 orang  THL-TBPP terbaik untuk berguru ke negara Filipina. “Tolong yang terbaik 2017 ini kirim 10 orang ke Filipina dan jangan ada KKN, dan ingat bukan yang sudah PNS,” katanya  pula.

Mentan  menambahkan  pihaknya juga berharap para penyuluh pertanian untuk tetap menjaga  semangat  juang mereka yang mereka tunjukan selama ini.  Ada ataupun tidak ada penghargaan dari  Kementerian Pertanian (Kementan), para penyuluh harus tetap bekerja secara maksimal, menunjukan dedikasi mereka yang selama terkenal tangguh dalam menjalankan tugasnya. 

Munas III Forum Komunikasi THL-TBPP tahun 2017 yang diikuti dari para penyuluh pertanian dari berbagai provinsi di Indonesia ini, mengambil tema “Meningkatkan Peran Strategis THL-TBPP Dalam Mewujudkan Kedaulatan Pangan Berkelanjutan”.

Berita ini bersumber dari KORPRI.
Share:

2 komentar:

  1. ...Assalamu Alaikum wr-wb,
    Saya berbagi cerita buat rekan -rekan honorer
    Dari berbagai instansi pemerintah baik guru.dokter,perawat,bidan,penyuluh,asn dll....
    sebagai mana yg sdh mengabdikan dirinya baik sebagai tenaga pengajar dan pendidik ataupun sebagai tenaga kesehatan/medis minimal ( 4) tahun masa bakti tetapi
    kesulitan lulus dan gagal jadi pns, saya sarankan anda untuk menghubungi (Bpk Aidu tauhid se,smi. NIP 19670210 199503 1 001 tlp 021-384-9977 HP 0858-2534-8929 mempunyai tugas melaksanakan pemberian Nomor Induk Pegawai Negeri Sipil untuk pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (BKN PUSAT) mudah mudahan beliau masih bisan membantu kalian semua ...untuk meraih impian yang sangat di idamkan selama ini menjadi pns
    karena beliulah yang membantu kelulusan saya jadi pns pada bualn juli 2016 lewat jalur kebijakan .sehingga tercapai cita-cita dan harapan saya yang telah mendambakan buah perjuangan saya untuk mengabdi pada negara ,
    semoga Amanah ini dapat kami laksanakan dengan baik , dan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses pengangkatan saya jadi pns , dengan melaksanakan tugas dan kewajiban dengan baik sehingga proses pengangkatan sayai dapat selesai.
    saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat... dengan berbagi informasi ini, karna saya sudah merasakannya betapa nasib seorang tenaga honorer
    semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua Amiin...!!!

    BalasHapus
  2. Informasi
    Bagi teman2 honorer yang sudah lama mengapdi belum terangkat PNS di karenakan

    - Tidak lolos seleksi CPNS
    - Terkendalah soal tes CPNS
    - Belum masuk DATA BASE CPNS
    - Pegawai kontrak lama non PNS
    - honorer lama non PNS
    -
    Bisa dikonfirmasikan langsung ke BKN pusat JKT
    Langsung ke direktur pengadaan dan kepangkatan pns BKN pusat
    Bpk Drs. Aidu Tauhid M.SI No tlp (021) 49055 088/hp 082 349 747 870
    Sudah banyak honorer di bantu oleh beliau...wassalam
    BKN Pusat : Jl. Letjen Sutoyo No. 12. Jakarta Timur 13640.. DKI JAKARTA.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.