Info THL-TB Penyuluh Pertanian 2017.

Rabu, 31 Agustus 2016

Gubernur Ahmad Heryawan berencana mengangkat THL yang bertugas sebagai para penyuluh pertanian, perikanan, dan kehutanan untuk menjadi PNS.

Sahabat pembaca Info THL-TBPP 2016, sudah tahukah anda bahwa kabar gembira buat pegawai berstatus tenaga harian lepas (THL) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. 

Gubernur Ahmad Heryawan berencana mengangkat THL yang bertugas sebagai para penyuluh pertanian, perikanan, dan kehutanan untuk menjadi PNS. 

"Saya menaruh perhatian kepada para penyuluh. Dikatakannya, para petani dan nelayan merupakan 'Pahlawan Pangan'. Di balik itu ada 

peran penyuluh yang memberikan arahan pada para petani, agar kedaulatan pangan tercapai," ungkap Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher). 

Dijelaskan Aher, melalui surat Gubernur kepada Kementerian terkait, dan Lembaga terkait baik Tenaga Harian Lepas (THL) Jawa Barat, ataupun THL Pusat sudah didukung, diusulkan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Aher mengatakan, Pemerintah Pusat memang baru fokus pada THL yang diangkat oleh Kementan RI. Namun, dirinya pun menyatakan kembali bahwa Jawa Barat merupakan Provinsi yang juga punya THL. 

Yang mana THL yang bertugas sebagai Penyuluh pertanian, perikanan, dan perhutanan ini khususnya, berperan besar demi mewujudkan ketahanan dan kedaulatan pangan nasional.

"Masa THL Pusat diprioritaskan jadi PNS, THL Provinsi tidak. Supaya adil kami sudah menyurati bahwa kami ingin diperlakukan THL Jawa Barat pun seyogyanya, seharusnya, harus diprioritaskan pula seperti THL Pusat," kata Aher.

Selain itu, demi meningkatkan kapasitas para penyuluh tersebut, Aher mengatakan perhatian pun akan juga diberikan melalui pelatihan dan pengayoman, melalui berbagai pelatihan. 

Termasuk dengan bantuan "Down Payment", atau uang muka pembelian kendaraan sepeda motor untuk para THL. 

"Para petani tentu mereka para pahlawan pangan, tetapi para petani pun bisa sukses berkat penyuluhan dari para penyuluh," pungkasnya.

Berita ini bersumber dari Jawapos.
Share:

1 komentar:

  1. Informasi
    Bagi teman2 honorer yang sudah lama mengapdi belum terangkat PNS di karenakan

    - Tidak lolos seleksi CPNS
    - Terkendalah soal tes CPNS
    - Belum masuk DATA BASE CPNS
    - Pegawai kontrak lama non PNS
    - honorer lama non PNS
    -
    Bisa dikonfirmasikan langsung ke BKN pusat JKT
    Langsung ke direktur pengadaan dan kepangkatan pns BKN pusat
    Bpk Drs. Aidu Tauhid M.SI No tlp (021) 49055 088/hp 082 349 747 870
    Sudah banyak honorer di bantu oleh beliau...wassalam
    BKN Pusat : Jl. Letjen Sutoyo No. 12. Jakarta Timur 13640.. DKI JAKARTA.

    BalasHapus

Facebook Page

Pesan Sponsor

Pesan Sponsor

loading...

Pesan Sponsor

Diberdayakan oleh Blogger.