Info THL-TB Penyuluh Pertanian 2020

Jumat, 05 Agustus 2016

Pemerintah membuka penerimaan CPNS Formasi Khusus untuk para tenaga honor dengan SK dari pemerintah pusat.

Sahabat pembaca Info THL-TB Penyuluh Pertanian, sudah tahukah anda bahwa Pemerintah membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Khusus untuk para tenaga honor.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Nunukan, Syafaruddin, mengatakan penerimaan tersebut hanya terbatas pada dokter dengan status pegawai tidak tetap, guru garis depan, serta penyuluh yang menjadi tenaga honor dengan surat keputusan dari pemerintah pusat.

“Beberapa hari yang lalu kami menerima surat yang ditujukan kepada Gubernur, Bupati/Walikota, dan lembaga yang ada di Indonesia menyampaikan tentang penerimaan calon pegawai negeri sipil untuk tenaga honor yang SK-nya dari pusat,” ujarnya.

Untuk melaksanakan seleksi CPNS Formasi Khusus ini, pihaknya masih menunggu surat keputusan dari pemerintah pusat.

Syafaruddin mengaku belum mengetahui kuota formasi khusus yang akan diberikan untuk Kabupaten Nunukan.

“Yang sudah pasti ada penerimaan CPNS untuk formasi guru garis depan karena SK dari pusat. Kemudian PTT dari pusat baik dia dokter umum, dokter gigi, dan bidan itu ada. Kemudian penyuluh itu tadi karena penyuluh pertanian banyak tetapi itu semua melalui tes,” katanya.

Instansi terkait seperti Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluh Daerah Kabupaten Nunukan serta Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan telah mengajukan nama-nama tenaga honor yang mendapatkan surat keputusan dari pemerintah pusat.

“Kemudian dari guru garis depan untuk formasinya sudah diinformasikan ke Dinas Pendidikan Nunukan. Sehingga usulan tersebut yang disampaikan kepada pemerintah pusat,” ujarnya.

Selain seleksi CPNS Formasi Khusus untuk tenaga honor yang ditugaskan berdasarkan surat keputusan pemerintah pusat, pemerintah juga berencana melaksanakan seleksi CPNS Formasi Umum.

Untuk pelaksanaan seleksi CPNS tahun ini, pemerintah memprioritaskan tiga provinsi masing-masing Papua, Papua Barat, dan Kalimantan Utara.

“Beberapa hari yang lalu kami sudah ketemu dengan Kepala Biro Kepegawaian Provinsi Kaltara. Mereka sudah menyusun dan meminta formasi ke Menpan - RB. Dengan posisi seperti ini, kita belum tahu apakah akan diberikan kuota atau tidak untuk formasi umum,” katanya.

Untuk seleksi CPNS Formasi Umum, Pemerintah Kabupaten Nunukan mengusulkan 1.540 kuota dengan rincian guru sebanyak 845 formasi, dokter sebanyak 19 formasi, perawat sebanyak 153 formasi, bidan sebanyak 188 formasi, jabatan fungsional tertentu selain guru, bidan, dan perawat sebanyak 197 formasi, serta formasi teknis sebanyak 208.

“Mudah – mudahan dengan posisi ini, kita dapat formasi umum. Karena yang punya keputusan dari pemerintah pusat,” katanya.


Berita ini bersumber dari Tribun Kaltim.
Share:

1 komentar:

  1. Informasi
    Bagi teman2 honorer yang sudah lama mengapdi belum terangkat PNS di karenakan

    - Tidak lolos seleksi CPNS
    - Terkendalah soal tes CPNS
    - Belum masuk DATA BASE CPNS
    - Pegawai kontrak lama non PNS
    - honorer lama non PNS
    -
    Bisa dikonfirmasikan langsung ke BKN pusat JKT
    Langsung ke direktur pengadaan dan kepangkatan pns BKN pusat
    Bpk Drs. Aidu Tauhid M.SI No tlp (021) 49055 088/hp 082 349 747 870
    Sudah banyak honorer di bantu oleh beliau...wassalam
    BKN Pusat : Jl. Letjen Sutoyo No. 12. Jakarta Timur 13640.. DKI JAKARTA.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.